Sukses

Puteri Muslimah Membuka Pintu Berkarier ke Dunia Hiburan

Liputan6.com, Jakarta Puteri Muslimah Indonesia tidak hanya sekedar ajang pencarian bakat biasa saja, Puteri Muslimah Indonesia adalah ajang yang dimana akan membuka jalan bagi para finalisnya untuk berkarir di dunia hiburan.

Seperti salah satu mantan kontestan sekaligus juara pertama Puteri Muslimah Indonesia 2014, Siti Nurmeliya Baskarani. Wanita yang memiliki tinggi badan 170 CM ini, kini menjajaki karirnya di dunia modeling. Ia pun terpilih menjadi salah satu model di Indonesia Fashion Week 2016 yang dihelat beberapa waktu lalu.

Mantan Finalis Puteri Muslimah Indonesia 2014 (Instagram)

"Day 3 Indonesia Fashion Week 2016 , moeslem bridal by @kursien.karzai, aku merasa bahagia dapat berjalan di panggung dan mengenakan gaun indah ini," tulisnya di akun Instagram pribadinya.

Ia berjalan dengan anggun di catwalk dengan memakai gaun rancangan Kursien Karzai. Gaun berwarna putih nan indah tersebut adalah salah satu gaun pernikahan khusus wanita hijab.

Kegembiraannya pun kembali di tunjukannya. Dalam unggahan berikutnya, ia menuliskan perasaannya atas pengalamannya menjadi salah satu model Indonesia Fashion Week 2016, "Masih belum bisa move on dari IFW 2016."

Mantan Finalis Puteri Muslimah Indonesia 2014 (Instagram)

Puteri Muslimah Indonesia pertama kali diadakan pada tahun 2014 lalu, dan kembali menggelar pencarian bakat wanita muslim pertama di Indonesia tersebut pada tahun 2015. Menyusul kesuksesan di dua tahun sebelumnya, membuat Indosiar kembali menggelar Puteri Muslimah Indonesia 2016.

Puteri Muslimah Indonesia 2016 sudah menggelar audisi di beberapa kota besar di Indonesia. Setelah Aceh dan Medan, kini Puteri Muslimah Indonesia 2016 mencari bakat-bakat terpendam di beberapa kota lainnya. Seperti Padang, Banjarmasin, Makassar, Yogyakarta, Surabaya, Bandung dan Jakarta.(Est/Des)