Sukses

Cerita Pengalaman Pemenang Puteri Muslimah Indonesia 2015

Liputan6.com, Jakarta Puteri Muslimah Indonesia menjadi salah satu jalan untuk para wanita muslim untuk berkarir di dunia hiburan Tanah Air. Seperti Pemenang Puteri Muslimah Indonesia 2015, Nesa Aqila Herryanto, yang membagikan pengalamannya setelah menyandang gelar Puteri Muslimah Indonesia 2015.

"Aku hanya wanita biasa yang memang menyukai dunia entertaint. Tapi aku tak bisa merealisasikannya kemanapun. Jadi aku hanya berdiri sendiri aja, di kotaku dan tidak punya jembatan. Tapi setelah ada Puteri Muslimah, aku banyak belajar," ungkapnya kepada tim Liputan6.com, belum lama ini.

Nesa Aqila Herryanto Putri, Inka Noor Aulia dan Bunga Ade Tama saat berhasil lolos di babak tiga besar malam puncak penganugrahan Puteri Muslimah Indonesia 2015 di Studio 6 Emtek City, Jakarta, Rabu (13/5) malam. (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Ia pun mengungkapkan perasaannya kala ia menjadi salah satu finalis Puteri Muslimah Indonesia 2015. "Untuk menjadi Puteri Muslimah Indonesia 2015 itu harus berahklak, pinter dan juga cantik. Seru karena selama karantina pun, aku belajar kelas make-up," ungkap perempuan asal 

Tetapi menjadi seorang Puteri Muslimah Indonesia tidaklah berjalan mulus seperti yang dibayangkan. Nesa pun sempat mengalami krisis rasa percaya diri kala harus berhadapan dengan finalis-finalis lainnya.

"Aku ngerasa aku nggak punya keahlian apa-apa. Tapi kemudian panitia ngingetin aku untuk nggak boleh nyerah. Dari situ aku mulai percaya diri lagi, aku juga berjanji sama diri aku sendiri," tuturnya saat diwawancarai.

Finalis pemenang Puteri Muslimah Indonesia 2015

Keluar menjadi seorang juara pertama Puteri Muslimah Indonesia 2015 membuat Nesa Aqila banyak mendapatkan pelajaran dan juga memberinya jalan untuk meraih impiannya menjadi seorang entertain.

"Puteri Muslimah Indonesia 2015 bukan hanya menjadikan kita lebih amazing, tapi juga memberikan kita jalan menuju bakat-bakat kita," ia pun menambahkan, "Aku juga bahagia udah dipilih jadi spoke person untuk salah satu komestik."

Kepribadian Puteri Muslimah Indonesia 2015 berdasarkan permainan Nametests.

Puteri Muslimah Indonesia pertama kali diadakan pada tahun 2014 lalu, dan kembali menggelar pencarian bakat wanita muslim pertama di Indonesia tersebut pada tahun 2015. Menyusul kesuksesan di dua tahun sebelumnya, membuat Indosiar kembali menggelar Puteri Muslimah Indonesia 2016.

Puteri Muslimah Indonesia 2016 sudah menggelar audisi di beberapa kota besar di Indonesia. Beberapa Kota pun sudah melakukan audisi Puteri Muslimah Indonesia 2016. Tersisa Yogyakarta, Surabaya, Bandung dan Jakarta yang akan melakukan audisi.

(Est/Des)