Sukses

Inilah Alasan Kontestan Mengikuti Puteri Muslimah Indonesia 2016

Liputan6.com, Jakarta Audisi Puteri Muslimah Indonesia 2016 yang diadakan di Jakarta, Minggu (23/4/2016), menyisakan cerita menarik di dalamnya. Lebih dari 100 kontestan mengikuti ajang pencarian bakat wanita pertama di Indonesia ini. Dan, selalu ada alasan menarik yang dipunyai para kontestan sebagai motiviasi mengikuti audisi ajang tersebut. 

Salah satunya adalah Dewi Khoerunissa, mahasiswa UNJ ini, mengungkapkan alasannya mengikuti ajang Puteri Muslimah Indonesia 2016. Ditemui di fx lifestyle X'enter, Sudirman, Jakarta, Dewi mengungkapkan alasannya mengikuti ajang pencarian bakat tersebut.

Audisi Puteri Muslimah Indonesia di Jakarta, Minggu (24/4/2016), [photo: puterimuslimah/Deyesta Naedy]

"Aku ingin menguji diri dan kemampuanku. Sampai mana aku bisa berusaha. Apakah aku bisa mencapainya? Tentunya untuk aktualitas diriku juga," ungkap Dewi Khoerunissa di sela-sela audisi.

Bukan hanya Dewi, peserta audisi lainnya juga mengungkapkan alasannya tersendiri mengikuti ajang yang telah diadakan dari tahun 2014 itu. "Aku ingin menginspirasi wanita muslim Indonesia lainnya. Walaupun berhijab bisa tampil cantik dan juga bersaing dengan wanita lainnya," ungkap Amalia.

Finalis Puteri Muslimah Indonesia 2016 (Adrian Putra/bintang.com)

Sayangnya, baik Amalia maupun Dewi Khoerunissa, tidak bisa mencapai tahap final dan mewakili Jakarta di Grand Final Puteri Muslimah Indonesia 2016. Tapi ini tidak menjadi kesedihan terbesar bagi keduanya maupun kontestan yang gagal.

Audisi Puteri Muslimah Indonesia 2016 sudah selesai diselenggarakan. Sebanyak empat kota besar menggelar audisi besar Puteri Muslimah Indonesia 2016. Audisi kecil Puteri Muslimah pun diadakan di beberapa kota di Indonesia, seperti Aceh, Padang, Medan dan Makassar.