Sukses

2 Finalis dari Sumatera Masuk 5 Besar Puteri Muslimah Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Andhika Pratama dan Irfan Hakim yang memandu acara grand final Puteri Muslimah Indonesia 2016 mendapat tugas mengumumkan 5 besar ajang kompetisi mencari muslimah berbakat di Indonesia itu. Penonton di Studio 6 Emtek City Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu (11/5/2016) malam bertepuk tangan ketika dua host ini membacakan lima finalis yang beruntung itu.

Puteri Muslimah 2016 yang masuk 5 besar, Jakarta, Rabu (11/5/2016). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Mereka adalah :

1. Nafisah Alhamid - Banjarmasin
2. Nurul Sabrina Setyarini - Pontianak
3. Siti Ashari - Padang
4. Zaitun Hamid Alhamid - Makassar
5. Chairunnisa Hanif - Padang Panjang

 

Sebelum sampai ke babak 5 besar, dipilih 10 besar dari 20 finalis yang berasal dari beberapa daerah. Mereka harus melewati babak menjawab pertanyaan. Masing-masing finalis Puteri Muslimah Indonesia 2016 ini sempat memilih pertanyaan secara acak yaitu berdasarkan nomor urut satu hingga sepuluh. 

Finalis Puteri Muslimah Indonesia 2016 (Andy Masela/bintang.com)

Menariknya, yang lolos masuk babak 5 besar tak satupun berasal dari Jakarta dan bahkan kota di Pulau Jawa. Indosiar sebagai penyelenggara acara yang didukung oleh Wardah memang mengadakan audisi di beberapa kota selain ibu kota.

Audisi yang dilakukan sejak pertengahan April 2016 itu digelar di Makassar, Medan, Yogyakarta dan lainnya. Puteri Muslimah dari propinsi Sumatara Barat cukup mendominasi di deretan 20 finalis. Misalnya dari kota Padang dan Padang Panjang. (Est)